Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017

Kamis 13 Juli 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar puncak peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Peringatan HANI 2017 mengusung tema, “Listen First: Listening to Children and Youth is The First Step to Help Them Grow Healthy and Safe”. Tema ini jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia “Mendengarkan Suara Hati anak-anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal untuk Membantu Mereka Tumbuh Sehat dan Aman dari Penyalahgunaan Narkotika”.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh, di antaranya Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Ketua DPD Oesman Sapta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana.

Sekira 3.000 orang tamu undangan dari TNI/Polri, organisasi antinarkoba, serta unsur pemerintah dan instansi turut hadir dalam acara tersebut. Tampak hadir juga sekira 1.000 pelajar dari tingkat SMP, SMA, dan mahasiswa.

Dalam mewujudkan masyarakat Indonesia bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, diperlukan dukungan dan perhatian sepenuhnya dari semua lembaga pemerintah, baik kementerian maupun non kementerian, dan juga seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itu, melalui momentum puncak peringatan HANI 2017, diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerja sama di semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di bumi pertiwi, Indonesia.


(iya_el)