Pradi Supriatna Resmikan Blast Cup 2018 Smanti Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 3 Depok ke-28 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-27, Smanti Depok menggelar

Turnamen Bola Basket ‘Blast Cup 2018’ yang berlangsung dari 4-26 Agustus 2018 di Lapangan Bola Basket SMAN 3 Depok.

Hadir dalam pembukaan Blast Cup 2018, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Pimpinan Umum DepokPembaharuan (Debar) H. Acep.Al-Azhari, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok, Hafid Nasir, Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Depok, Ella Nurlaela yang didampingi para guru, dan para peserta se-Jabodetabek.

“Ini sesuatu yang sangat berarti dan suport yang luar biasa bagi para panitia dengan kehadiran bapak Wakil Wali Kota Depok, Pimpinan Umum Media Debar dan Juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok. Saya berharap turnamen ini dapat berjalan lancar dan melahirkan atlet yang kelak mengharumkan Kota Depok,” ujar Ketua Panitia Blast Cup 2018, Adlly Rakasiwi.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi turnamen Blast Cup 2018. Dirinya menilai sebagai even yang luar biasa bagi peserta didik. Menurut Pradi even ini merupakan proses pembelajaran untuk menumbuh kembangkan semangat sportifitas. Disamping mengimplementasikan semangat Vini Vidi vici (Datang melihat dan menang).

“Sportifitas dan kerjasama merupakan ciri di bidang olahraga yang harus dijunjung tinggi. Bisa diaktualisasikan dan ditumbuh kembangkan dalam proses pendidikan bagi guru dan siswa, untuk mewujudkan pendidikan yang berkwalitas di kota Depok,”  ucap Pradi.

Sedangkan Pimpinan Umum Debar yang juga Ketua BMPS Kota Depok, H. Acep Al Azhari mengatakan, Turnamen Bola Basket Blast Cup 2018 yang dihelat SMAN 3 Depok merupakan ajang kompetisi meraih prestasi, silaturahmi dan ajang menumbuh kebangkan karakter gaul secara fisik antar sesama pelajar.

Selama ini para pelajar yang menjadi generasi mileneal membangun karakter gaulnya melalui perangkat teknologi (IT) smartphone misalnya, tetapi melalui ajang turnamen ini menjadi momentum terjalin kokohnya silatutahmi dan gaul secara fisik.

“Blast Cup 2018 ini menjadi ajang para pelajar Depok membangun dan mengokohkan karakter gaul, juga ajang kteatifitas dan pembelajaran kerjasama (teamwork),” kata Acep.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafid Nasir yang juga Ketua Komisi D DPR Kota Depok, para pelajar SMA yang ambil bagian dalam Turnamen Bola Basket Blast Cup 2018 ini merupakan generasi usia produktif 15-60 tahun. Di mana para pelajar itu bisa membangun genersi mileneal yang tidak bergantung pada kecanggihan teknoligi dalam membangun karakter dan jiwa sosial dalam berinteraksi.

“Even ini jadi ajang silaturahmi langsung antar sesama pelajar, yang berdampak pada semakin kokohnya silatutahmi antar pelajar di Kota Depok,” pungkas Hafid.(MFR/Debar)

(sumber)